Pages

Subscribe:

Thursday, February 14, 2013

Oscar Menangkan Chelsea

Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sparta Praha berkat satu-satunya gol dari Oscar dalam pertandingan 32 besar Liga Europa di Generali Arena, Jumat (15/2) dinihari WIB.

Hasil positif ini memberi keuntungan tersendiri bagi The Blues untuk merangsek ke 16 besar karena leg kedua pekan depan akan digelar di Stamford Bridge.

Berstatus sebagai juara Liga Champions musim lalu, membuat Chelsea tampil penuh percaya diri. Di menit keempat, mereka sudah langsung mengirim ancaman ke gawang tuan rumah. Frank Lampard menguji kiper Tomas Vaclik, namun sepakan sang gelandang masih tepat ke arah dekapan sang kiper.

Pada menit ketujuh Chelsea kembali berpeluang mencetak gol. Marko Marin menusuk di sisi pertahanan Sparta sebelum mengoperkan bola kepada Eden Hazard. Sayang, sepakan nama terakhir masih melebar.

Tersulut, Sparta gantian menyerang pada menit ke-15 lewat aksi David Lafata, setelah menerima crossing dari Tomas Zapotocny. Akan tetapi upaya Lafata masih terlalu tinggi dari gawang yang dikawal Petr Cech.

Lafata lagi-lagi mencoba peruntungannya di menit ke-31. Kali ini dia berkesempatan memanfaatkan posisi bola liar. Berdiri bebas, sepakannya malah melenceng.

Di pengujung paruh pertama Lampard memperoleh kans, namun dentumannya dari jarak jauh masih dapat diredam dengan baik oleh Vaclik.

Memasuki menit ke-79 Sparta hampir merobek kebuntuan andai tembakan dari Leonard Kweuke tidak melenceng dari sasaran. Sebelum tiga menit berselang papan skor pun berubah.

Tepat di menit ke-82 Oscar membungkam publik tuan rumah. Bekerja sama apik dengan Hazard, Oscar lantas menuntaskannya dengan brilian. 

Sejurus kemudian Fernando Torres nyaris menggandakan keunggulan, namun tendangannya masih belum dinaungi dewi fortuna. Hingga kedua tim bersalaman, skor 1-0 menjadi milik Chelsea.

Dan Ini Hasil Selengkapnya European Cups

European Cups - Europa League
 February 14 
 FTAnji Makhachkala3 - 1Hannover
 FTZenit St. Petersburg2 - 0Liverpool
 FTAjax Amsterdam2 - 0Steaua Bucuresti
 FTBATE Borisov0 - 0Fenerbahce
 FTBayer Leverkusen0 - 1Benfica
 FTDynamo Kyiv1 - 1Bordeaux
 FTLevante3 - 0Olympiakos Piraeus
 FTNapoli0 - 3Viktoria Plzen
 FTSparta Prague0 - 1Chelsea
 FTAtletico Madrid0 - 2Rubin Kazan
 FTBasel2 - 0Dnipro D'petrovsk
 FTInter Milan2 - 0CFR Cluj
 FTMonchengladbach3 - 3Lazio
 FTNewcastle U.0 - 0Metalist Kharkiv
 FTStuttgart1 - 1Racing Genk
 FTTottenham H.2 - 1Lyon

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM