Pages

Subscribe:

Monday, February 11, 2013

Jelang Real Madrid vs Man United: CR7-RvP Jadi Penentu

TRIBUNNEWS.COM – Sama-sama menjadi mesin gol. Cristiano Ronaldo musim ini mencetak 31 gol dari 32 laga bersama Real Madrid, sementara Robin van Persie telah mengoleksi 22 gol dari 30 laga sejak berkostum Manchester United di awal musim.
CR7 masing-masing menyumbang 21 gol dari 21 penampilannya di La Liga alias satu laga satu gol. Di Liga Champions enam gol dan sementara memimpin daftar top skor bersama pemain Galatasaray Burak Yilmaz. Empat gol lainnya dibuat di ajang Copa del Rey.
Adapun RvP masing-masing melesakkan 18 gol dari 25 laga di Premier League. Bomber asal Belanda itu memuncaki daftar sementara top skor. Di Liga Champions ia mengukir tiga gol dari empat laga. Satu gol lain dibuat di Piala FA.
Dengan ketokohannya dan ketajamannya tersebut, sosok CR7 dan RvP pun menjadi perhatian utama dalam duel dahsyat antara Real Madrid kontra United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari.
Kedua bomber papan atas dunia tersebut akan beradu ketajaman. Bahkan bintang asal Portugal dan Belanda itu diyakini akan menjadi penentu hasil akhir pertemuan kedua tim. "Bagi saya, kuncinya ada pada Van Persie dan Ronaldo. Salah satu di antara mereka akan menjadi penentu," ucap legenda Belanda, Ruud van Nistelrroy, kepada Marca.
Van Nistelrooy pernah memperkuat United kemudian hijrah ke Real Madrid setelah berselisih dengan Manajer Sir Alex Ferguson. Mantan pemain Timnas Belanda ini pun tak menjagokan salah satu tim dalam laga nanti. Menurutnya, kedua tim memiliki kekuatan yang setara dan pemenang big match nanti akan ditentukan oleh detail-detail kecil. "Tak ada unggulan dalam laga itu. Pertandingan nanti akan ditentukan oleh detail kecil karena kedua tim sama-sama hebat dalam menyerang," tandasnya.
Terlepas dari itu, RvN pun menyebut duel Madrid kontra United akan menjadi laga akbar di Liga Champions. Hal sama juga diungkapkan striker Liverpool, Luis Suarez. "Ini adalah laga besar. Saya yakin pertandingan antara United melawan Madrid akan berjalan ketat. Keduanya termasuk salah satu yang terbaik di Eropa," ungkap bomber asal Uruguay itu.
Bagi kubu United, duel melawan Madrid akan menjadi momentum untuk mengembalikan nama besar mereka di Eropa. Karenanya mereka membidik kemenangan.
Reputasi United di benua biru musim lalu sedikit menurun setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Namun di musim ini, skuad Alex Ferguson seakan menemukan kembali jati diri mereka sebagai tim juara.
Lolos dari babak grup, United tak bisa bersantai. Pasalnya, mereka sudah ditunggu lawan berat di babak 16 besar. Sang jawara La Liga musim lalu, yang tengah berupaya mencapai la decima (gelar ke-10) adalah lawan yang sulit.
Akan tetapi hal itu justru membuat kubu United merasa optimistis. Bek kiri Patrice Evra mengatakan, kemenangan atas tim asuhan Jose Mourinho akan mingkatkan moral para pemain United.
"Jika kami mampu mengalahkan Madrid, maka respon yang akan diberikan kepada tim lain akan menjadi penting. Itulah mengapa saya berpikir ini adalah tahun yang pas untuk menunjukkan kami yang sebenarnya. Kami tidak boleh kehilangan kesempatan, karena hal itu akan sangat mengecewakan," ungkapnya.
Secara garis besar, performa Madrid sejauh ini memang masih di bawah standar. Namun Los Merengues sangat menakutkan di kandang. Di Liga Champions dan La Liga, mereka belum terkalahkan.
United memiliki barisan penyerang luar biasa, tapi lini belakang mereka cukup mengkhawatirkan saat bermain di markas lawan. Di liga musim ini, United sudah kebobolan 16 gol dalam 13 laga away.
Karenanya, jika ingin menang atau minimal seri, pasukan Setan Merah wajib disiplin di sektor pertahanan untuk mengunci pergerakan Ronaldo dan berharap RvP bisa memanfaatkan kelengahan lini belakang Madrid.

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM