Pages

Subscribe:

Sunday, February 10, 2013

MU Perlebar Jarak Dengan City

MANCHESTER;Kekalahan telak 3-1 yang dialami Manchester City di kandang Southampton, Minggu (10/2) kemarin menjadi berkah tersendiri bagi tetangga dan pesaing terdekatnya Manchester United (MU). Pasalnya kekalahan tersebut membuat MU kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Terlebih kemenangan 2-0 yang di peroleh Ryan Giggs dan kawan-kawan kala menjamu Everton di Old Trafford, Senin (11/2) dini hari tadi membuat jarak mereka semakin jauh dari City yang mengintai diposisi kedua. MU kini mengoleksi 65 poin dari 26 laga. Ini merupakan perolehan MU dari 21 kali menang dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Sementara City kini semakin terseok setelah dalam tiga laga terakhir tidak pernah sekalipun menag. Terakhir mereka kalah dari tim papan bawah Southampton 3-1. Ini merupakan kekalahan ke tiga bagi City musim ini. Alhasil sejauh ini City tertinggal 12 poin dari MU.

Dalam laga dini hari tadi MU yang bertindak sebagai tuan rumah sudah mengunci kemenangan di akhir babak pertama. Menit ke 13 gelandang veteran Ryan Giggs berhasil mencetak gol pembuka setelah memaksimalkanumpan Robin van Persie.

MU yang lebih dominan kembali mendapatkan gol di masa injury time babak pertama. Kali ini upaya berkali-kali Van Persie untuk lari dari perangkap off-side Everton berhasil lolos. Bintang Timnas Belanda ini mampu meraih bola yang dikirimkan Rapael sebelum berhadapan satu-lawan satu dengan kiper tim tamu. Dengan tenang Van Persie mengambil jarak tembak untuk melepaskan bola ke jala Everton.

Bola sebenarnya mampu dikejar Hetinga. Sayang upayanya menghalau si kulit bundar malah semakin membenamkannya ke dalam gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua tim tamu berupaya membalas. Sayang serangkaian kesempatan yang dihasilkan tidak mampu memperkecil ketertinggalan. Hasilnya laga harus dituntaskan dengan kemenangan tuan rumah dua gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Everton turun ke posisi ke lima klasemen sementara. Mereka berhasil disalip oleh Arsenal yang sebelumnya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Sunderland.

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM