Pages

Subscribe:

Sunday, November 10, 2013

Mengatasi Kapasitas Flashdisk Yang Hilang

Pernahkah Anda mengalami kapasitas di flash disk Anda berkurang??? Tidak tau penyebab pastinya atau apa masalahnya tiba-tiba kapasitas di Flash Disk berkurang secara tiba-tiba, ajaib bukan. Akan tetapi Fenomena ini pastinya tidak anda inginkan karena kapasitas Flash disk Anda berkurang mungkin jika bertambah itu membuat Anda senang.. haha.
Saya sendiri pun tidak tahu mengapa kapasitas di flash disk tiba-tiba berkurang, tetapi hal ini pernah saya alami. Saya memiliki Flash disk Kapasitas 8 GB pada saat itu saya mencoba bereksperiment alias coba-coba membuat Boot USB sebuah OS Crome Flow, meskipun tidak berhasil dan menyebabkan kapasitas flash disk saya hilang secara misterius. hihih

Saya terkejut saat melihat properties Di Flash Disk yang sebenarnya 8 GB hanya tersisa 256MB kemanakah yang 7,xx GB?? Apakah di bawa kabur oleh Gayus Tambuanan :D tentunya tidak. Nah Pertolongan pertama pastinya adalah Format Flash disk berharap kapasitas di Flash Disk saya bisa kembali.. Tanpa basa-basi saya Format Flash disk saya tetapi dengan Cara Biasa yaitu klik Kanan pada Drive Removeable Dan Format. .. .. .. Menunggu bebarapa Detik Format selesai. Kemudian saya cek kembali propertiesnya Nah apa yang terjadi??? ternyata tetap saja kapasitas di Flash disk 256MB. Wah saya mulai frustasi.. muter-muter sana-sini akhirnya ketemu juga obat yang jitu. 
Dengan Menggunakan USB FORMAT
Tools ini Kecil tetapi manjur.. jadi saya lakukan format Flash Disk menggunakan Tools Ini. Dan akhirnya Flash disk saya kembali normal Dengan kapasitas 8GB.

Nah jika anda memiliki masalah yang sama seperti saya bisa download Tools Ini DISINI
Caranya Tinggal ekstrak dimana saja kemudian klik dua kali usb_format.exe
Tancapkan USB yang bermasalah tadi kemudian pilih Formatnya FAT32 untuk Flash Disk.
Klik Format. Tunggu hingga selesai dan lihat hasilnya...!!!

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM