Pages

Subscribe:

Monday, February 11, 2013

Liverpool Di permalukan West Bromwich Albion di kandang

TRIBUNNEWS.COM - Setelah meraih hasil imbang pada dua big match, Liverpool justru menunjukkan grafik menurun. Armada Brendan Rodgers harus menelan kekalahan 2-0 kala menjamu West Bromwich Albion, Selasa (12/2/2013) dinihari WIB. Bahkan laga ini turut diwarnai kegagalan Steven Gerrard mengeksekusi penalti.

Sejatinya, tuan rumah mengawali laga dengan cukup impresif. Memasuki menit delapan, Jonjo Shelvey yang tampil sebagai pendamping Luis Suarez di lini depan sempat menggetarkan gawang West Brom melalui tendangan kaki kirinya. Sayang, asisten wasit mengangkat bendera sebagai penanda posisi offside.
Sedangkan West Brom lebih banyak menunggu di daerah sendiri. Strategi ini terbukti efektif. Tujuh hingga delapan pemain West Brom yang memadati wilayah sekitar kotak penalti membuat Liverpool kesulitan. Tiap kali melakukan penetrasi ke kotak 16 meter, sepakan para penggawa The Reds kerap membentur pemain belakang lawan. Skor kacamata pun menutup paruh pertama.
Pada babak kedua, Liverpool berusaha meningkatkan intensitas serangan dan menebar bahaya melalui aksi individu Luis Suarez. Striker asal Uruguay ini sempat memasuki kotak penalti lawan dan melepaskan sebuah tendangan keras. Namun, bola berhasil dihalau Gareth McAuley.
Usaha Suarez baru menuai hasil pada menit ke-75. Dia dilanggar Jonas Olsson di kotak terlarang. Tak ayal, wasit pun menunjuk titik putih. Publik Anfield sudah siap bersorak kala Steven Gerrard maju sebagai eksekutor. Realitas berbanding terbalik dengan skenario yang diinginkan para Liverpudlians. Ben Foster bergerak ke arah kiri dan menepis tembakan Gerrard. Inilah awal petaka untuk The Reds.
Enam menit berselang, bola hasil sepak pojok Chris Brunt meluncur deras ke kotak penalti. Gareth McAuley menyambut dengan tandukan dan membelokkan arah bola ke gawang tanpa mampu dihalau oleh Pepe Reina. Tim tamu unggul 1-0.
Tertinggal satu gol, Liverpool tampil kian ofensif dan tak terlalu fokus pada pertahanan. Aksi Romelu Lukaku pun berhasil menghukum para penggawa lini pertahanan The Reds. Setelah unggul lari dari Daniel Agger, striker asal Belgia ini memasuki kotak penalti dan menaklukkan Reina. 2-0 untuk West Brom.
Hasil ini turut memengaruhi konstelasi papan tengah Premier League. Liverpool gagal melampaui Swansea City, yang bertengger pada peringkat tujuh. Posisi mereka justru diambilalih oleh West Brom.

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM