Pages

Subscribe:

Tuesday, February 12, 2013

Celtic vs Juventus: Menang 0-3, Juve Selangkah ke 8 Besar

TRIBUNNEWS.COM – Juventus berhasil meraih kemenangan besar 0-3 atas tuan rumah Glasgow Celtic di leg pertama Liga Champions Eropa, yang digelar di Stadion Celtic Park, Glasgow, Rabu (13/2/2013) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak oleh Alessandro Matri, Claudio Marchiso, dan Marko Vucinic.
Di awal pertandingan sebenarnya Celtic berusaha mengambil inisiatif penyerangan, dan langsung memiliki peluang. Baru dua menit laga berjalan, Victor Wanyama melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sempat menyulitkan kiper Gianluigi Buffon. Akan tetapi, Buffon melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan kesempatan pertama Celtic.
Namun satu menit kemudian Juventus justru unggul 1-0. Gol keunggulan Juventus dicetak oleh Alessandro Matri di menit ke-3. Berawal dari umpan jauh dari tengah lapangan, pemain belakang Celtic gagal menghalau bola. Alessandro Matri kemudian berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Celtic tersebut. Ia mampu memperdaya penjaga gawang Celtic.
Bola sontekan Matri sempat dihalau pemain belakang Celtic, namun Marchiso datang menyambar bola sapuan bek Celtic, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus. Namun UEFA memutuskan gol tersebut menjadi milik Matri, karena menganggap bola telah melewati garis gawang sebelum diselamatkan Wilson.
Usai unggul, Juventus dipaksa lebih banyak bertahan. Celtic menekan Juventus lewat serangan-serangan sayap. Pada menit ke-10, Celtic memiliki peluang menyamakan skor, andai saja tembakan voli Kris Commons tak melayang di atas gawang Buffon.
Memasuki menit ke-27, lagi-lagi Commons memperoleh kesempatan. Namun, kali ini tendangan salto pemain berkaki kidal itu masih menyamping tipis dari sasaran. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus.
Setelah turun minum, keadaan seperti babak pertama hampir tak berubah. Celtic tetap lebih banyak melakukan tekanan, namun Juventus mampu bermain disiplin dalam bermain.
Pada menit ke-63, peluang emas babak kedua hadir lewat sundulan Ambrose. Meski tak mendapat kawalan, namun sundulan pemain Nigeria itu masih lemah sehingga mudah diamankan Buffon.
Keasyikan menyerang, pertahanan Celtic malah kurang konsentrasi. Hasilnya, Juventus mampu menambah keunggulan melalui sepakan Marchisio pada menit ke-76. Menerima umpan cantik Matri, Marchisio mengecoh Brown sebelum menggetarkan jala Forster.
Tak puas hanya 2-0, Juventus semakin mempertegas keunggulan pada menit ke-83. Kali ini, penyerang asal Montenegro, Mirko Vucinic, sukses menceploskan bola dengan cara yang hampir sama dengan gol Marchisio.
Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Juventus. Hasil ini seperti membuat satu kaki Juventus telah menginjak perempat final. Pasalnya, Celtic butuh minimal kemenangan yang lebih besar saat gantian bertandang ke markas Juventus di Juventus Stadium, 6 Maret mendatang.

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM