Pages

Subscribe:

Saturday, January 12, 2013

Pura-pura main ke kost kawan, pemuda curi ponsel dan laptop


Berita Satu


MERDEKA.COM,


Pura-pura berkunjung ke tempat kost kawannya, seorang pria malah nekat mencuri barang berharga milik rekannya itu. Tetapi, belum sempat menikmati barang hasil curian itu, sang pemilik menangkapnya di atas bus kota.

Peristiwa itu terjadi Sabtu pagi. Korban pencurian berinisial MK (berusia 20 tahun) tinggal di Jl. Swadaya I, Rt.09/10, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dia berkenalan dengan tersangka berinisial MA, (24 tahun), di atas bus Transjakarta. Merasa langsung akrab, MA minta izin menumpang istirahat di tempat kost korban. MA berasal dari Yogyakarta dan saat ini tinggal di Kalideres, Jakarta Barat.


"Sewaktu korban sedang mandi, MK mengambil barang-barang korban, yakni laptop dan ponsel, lalu pergi. Setelah selesai mandi, korban kaget melihat pelaku tidak ada dan baru tahu barang berharganya hilang," kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto, Sabtu (12/1).


MK pun curiga saat mengetahui MA menghilang. Saat memeriksa barang-barangnya, dia baru tahu ternyata diambil MK. Sontak dia panik dan mengejar pelaku. Dia keluar kamar kost dan bertemu saksi berinisial M dan Z. Setelah diberitahu, ketiganya langsung mengejar MK. Beruntung, posisi MK belum jauh dan berhasil ditangkap.


"Mereka berhasil menangkap pelaku di dalam bus Metro Mini, berikut barang korban yang dicuri," ujar Adri.


Saat ini, polisi menyita sementara barang bukti berupa satu komputer jinjing merek LENOVO dan sebuah telepon seluler Nokia C-3. Perkiraan harga kedua barang itu sekitar Rp 6 juta. Kasus ini ditangani Polsek Pasar Minggu.

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM