Pages

Subscribe:

Sunday, April 19, 2020

Tutorial Menghilangkan Inline Css Dari Kode Iklan AdSense

Loading ketika pemuatan halaman web seringkali terbebani oleh kode iklan terutama kode iklan yang mengandung banyak inline css, kita semua mungkin sudah tahu bahwa inline css pada setiap elemen html apapun di situs web akan memberikan sedikit hambatan pada saat pemuatan halaman web. Untuk itu disini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara menghilangkan inline css khusus nya inline css yang ada pada html kode iklan AdSense.Memang kita tidak bisa menghilangkan semua permasalahan perenderan yang disebabkan oleh inline css pada kode iklan adsense, karena sejatinya kita tidak punya akses yang luas untuk mengelola script, css dan kode html iklan adsense.
Tetapi setidaknya meskipun sedikit yang bisa kita akses, inline css pada kode iklan adsense tetap harus dihilangkan demi mengutamakan kelancaran pemuatan halaman web.
  • Apakah boleh mengedit dan merubah kode iklan adsense?
  • Apakah merubah kode iklan adsense akan menyebabkan pelanggaran kebijakan (FAQ) adsense?
  • Apakah merubah kode iklan adsense akan menyebabkan banned?
Pertanyaan-pertanyaan di atas mungkin ada dibenak kalian terutama publisher yang baru saja bermitra dengan adsense, untuk menghilangkan keraguan anda dalam melakukan eksperimen dengan kode iklan adsense maka saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas sebelum kita sampai ke experiment yang sesungguhnya yaitu menghilangkan inline css dari kode iklan adsense.
Jawaban dari tiga pertanyaan di atas akan saya rangkum menjadi satu jawaban yang kongkrit dengan bukti valid. Google adsense tidak melarang publisher untuk bereksperimen (merubah kode iklan) selama eksperimen tersebut masih sesuai dengan kebijakan adsense. Lihat pedoman kebijakan adsense mengenai pengeditan kode iklan adsense.
https://support.google.com/adsense/answer/1354736?hl=id
Jika sebelumnya kamu telah membaca semua pedoman kebijakan adsense maka lewati langkah itu, dan kita mulai tutorial cara menghilangkan inline css pada kode iklan adsense. Berikut adalah kode standar iklan adsense. Cek Link nya DISINI
Sebelum menghapus kode inline css pada iklan adsense yang harus dilakukan pertama sekali adalah menambahkan class name baru pada elemen ins (tag pembuka ins). Class name baru boleh menggunakan kombinasi huruf dan angka misalnya “iklan_sidebar336“. Sehingga kode iklan adsense akan menjadi seperti berikut. Cek Kode nya DISINI
Setelah class name baru ditambahkan, silakan hapus kode inline css nya yaitu: Cek Disini
Sehingga kode iklan adsense menjadi seperti yang terlihat berikut ini Cek Disini
Notes: Penambahan class name yang lebih baik adalah menggunakan kata dengan bahasa inggris dan tidak mengarahkannya ke kata kunci tertentu.
Langkah itu belum selesai, selanjutnya anda harus mengganti kode inline css yang dihapus dengan kode internal css (non-inline) dan menambahkannya ke kumpulan internal css di dalam html template web anda. Jika kamu menggunakan platform blogger kode css ditambahkan tepat di atas kode ]]></b:skin>.
Kode Internal Css (Non-inline) = Cek Disni
Saya harap artikel ini dapat memberikan pemahaman yang baik dalam bereksperimen dengan kode iklan adsense seperti menghilangkan atau merubah inline css menjadi internal css. Prinsip dasarnya google adsense tidak terlalu membatasi keleluasaan publisher dalam melakukan eksperimen asal masih dalam batas yang wajar yang sesuai dengan kebijakan adsense.
Eksperimen ini benar-benar telah admin terapkan di situs ini, untuk melihat kebenarannya silahkan lihat view source halaman ini dengan menekankan tombol Ctrl + U atau melalui link dengan format view-source:url_halaman.
Kode iklan adsense pada bagian halaman dan sidebar website Tamatekno.net benar-benar tidak menggunakan inline css, semua sudah di conversi dari inline ke internal css. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di eksperimen-eksperimen adsense yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment

SWARA GIRI FM